Oct 28, 2011

Indonesia's Sketchers Makassar

Januari 2010, saatnya kembali ke kampung halaman.   Misi utama adalah memperkenalkan komunitas Indonesia's Sketchers kepada  teman-teman di Makassar.  
Adalah Bang Zaenal Beta yang kemudian menjadi pembimbing sekaligus pembina kami, mengingat pengalaman live sketching beliau telah dimulai sejak tahun 1980-an. 
Sebelumnya, cukup banyak yang datang menemui Bang Zaenal untuk belajar membuat sketsa, namun selama ini mereka berbasis pada sket foto.  Nah, untuk  menggalakkan kembali seni live sketching, Bang Zaenal sangat bersemangat ketika mendengar pemaparan kami tentang idealisme Indonesia's Sketchers.  Dikarenakan bengkel kerja Bang Zaenal berada di salah satu gedung di Benteng Rotterdam, dan di hari Minggu mayoritas dari kami tidak memiliki agenda apa-apa, maka di hari Minggu itu disepakati sebagai pertemuan pertama bersama teman-teman dari Jurusan Seni UNM (Universitas Negeri Makassar).  Berlokasi di Benteng Fort Rotterdam, kegiatan live sketching pertama yang mengusung idealisme 'we draw what we witness' pun berlangsung
'foto keluarga' IS-Mks perdana, berawal dengan enam orang saja

No comments:

Post a Comment