[Ilustrasi] 9 Pengakuan: Seuntai Kidung Mahila

November 2011, Nilam Indahsari, (adik angkatan di jurusan Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin) menanyakan kesediaan saya untuk menggarap ilustrasi cover buku antologi puisi :)
Buku antologi ini adalah proyek keroyokan bersama teman-teman perempuan lainnya.  Digambarkannya secara umum untuk sampul buku mereka nanti, secara tersirat terlihat bentuk 'V' yang mewakili PEREMPUAN.  Pun mereka berminat dibuatkan ilustrasi wajah yang akan menjadi foto profile tiap-tiap penulis.  




cover depan-belakang-lidah buku

9 penyair itu:
Tiza Fitrizia
Dewi Mudijiwa
Erni Aladjai
Nilam Indahsari
Meiranti Kurniasih
Sri Rezkhi
Amanda Rizky Puspita
Nurul Niza
Deasy Tirayoh

Dari ilustrasi wajah penulis yang telah jadi, ada tiga penulis yang puisinya pada akhirnya tidak berkesempatan ikut diterbitkan.



Desember 2011, saya meminta kesediaan Bang Zaenal Beta untuk sudi meminjamkan satu sudut kecil di Fort Rotterdam Art Gallery untuk memajang ilustrasi yang sudah jadi (sambil menunggu penyelesaian ilustrasi teman-teman yang agak terlambat mengirimkan file fotonya), boleh dibilang pra promosi bagi buku mereka yang sementara dalam proses finishing.  
Setiap penulis yang ingin memiliki hard copy ilustrasi wajah mereka, harus 'membelinya' pada Bang Enal dan dana yang terkumpul sepenuhnya masuk ke kas Indonesia's Sketchers Makassar :)

lokasi: Fort Rotterdam Art Gallery

26 Februari 2012 pukul 13.00, peluncuran buku antologi puisi dan dialog sastra '9 Pengakuan (Seuntai Kidung Mahila)' bertempat di Family Garden (jl. G. Bawakaraeng no. 45), Makassar.  Menghadirkan Bang Aslan Abidin (dosen Filsafat dan Sastra Universitas Negeri Makassar) dan Kak Shinta Febriany (editor).

untuk pemesanan sila hubungi Nurul Nisa (+6287841894689)

27 Februari 2012 pukul 09.00 malam, buku antologi '9 Pengakuan (Seuntai Kidung Mahila)' akhirnya dalam digenggaman.  Terimakasih untuk Kak Shinta, dan komunitas Mahila yang telah bersusah-payah datang mengantarkan bukunya ke rumah :)
Sekali lagi, selamat untuk kelahiran Mahila.  Teruslah produktif berkarya!

Comments

  1. Wah buku baru. Saya mau pesan satu dong, kak.

    ReplyDelete
  2. pemesanan buku antalogi puisi 9pengakuan 'seuntai kidung Mahila' sementara hanya melalui online...silahkan hub lewat FB atau sms langsung di 087841894689 (nisa)
    numpang ya k'shanti ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment